Kompas.com - 29/08/2014, 17:02 WIB
Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso (kanan), berebut bola dengan bek Borussia Dortmund, Neven Subotic, pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, di Signal Iduna Park, Rabu (24/4/2013). AFPGelandang Real Madrid, Xabi Alonso (kanan), berebut bola dengan bek Borussia Dortmund, Neven Subotic, pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, di Signal Iduna Park, Rabu (24/4/2013).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Bayern Muenchen memberikan konfirmasi bahwa mereka sudah resmi mendapatkan gelandang Xabi Alonso dari Real Madrid, Jumat (29/8/2014). Pemain berusia 32 tahun itu, yang dibeli dengan harga 10 juta euro (sekitar Rp 154,221 miliar) telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, yang membuatnya berada di Allianz Arena hingga musim panas 2016 mendatang.

Alonso, yang baru saja menyatakan pensiun dari timnas Spanyol pada Rabu (27/8) menyusul kegagalan mereka di fase grup Piala Dunia 2014, sudah bersama Madrid sejak meninggalkan Liverpool lima tahun lalu. Waktu itu, tak disebutkan berapa uang yang harus dikeluarkan juara Eropa tersebut untuk membelinya.

Posisi Alonso di Santiago Bernabeu menjadi tak nyaman setelah Los Blancos membeli dua gelandang muda, Toni Kroos dari Bayern, dan Jamens Rodriguez dari AS Monaco, pada bursa transfer musim panas ini. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Bayern untuk menggaetnya.

Bukan tanpa alasan pelatih Pep Guardiola memburu tanda tangan Alonso. Pasalnya, Bayern sedang krisis pemain tengah, menyusul cedera yang dialami Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger dan Thiago Alcantara.

Sementara itu, ada kabar yang menyebutkan bahwa Madrid memburu Luiz Gustavo untuk menggantikan posisi Alonso. Mantan gelandang Bayern tersebut, yang ikut membawa Brasil mencapai semifinal Piala Dunia 2014 sebelum dipermalukan Jerman dengan skor mencolok 7-1, akan segera meninggalkan Wolfsburg.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X