Kompas.com - 27/08/2014, 16:29 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, berencana pergi ke Kuwait untuk menyaksikan pertandingan Al Qadsia pada 12 September 2014. Hal itu untuk mengetahui kekuatan Al Qadsia yang merupakan lawan Mutiara Hitam pada semifinal Piala AFC 2014.

Boaz Solossa dan kawan-kawan mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal seusai menyingkirkan juara bertahan Kuwait SC (unggul agregat 8-4). Sementara Al Qadsia lolos ke semifinal setelah bermain imbang 2-2 melawan Al Hidd di Bahrain National Stadium, Riffa, Selasa (26/8/2014).

Hasil tersebut membawa Al Qadsia unggul agresivitas gol tandang karena sebelumnya juga bermain seri 1-1 saat menjamu Al Hidd. Al Qadisa merupakan runner-up Piala AFC 2013 karena kalah kalah dari Kuwait SC pada partai final.

"Kami sudah diskusi dengan manajemen bahwa saat Qadsia bertanding pada tanggal 12 Septmber nanti, saya akan berangkat lebih awal buat nonton pertandingan mereka melawan Al Sammiya di Liga Kuwait," kata Jacksen kepada Kompas.com, Rabu (27/8/2014).


Namun saat ini, Jacksen akan fokus untuk laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Persipura sendiri sudah memastikan lolos ke babak 8 besar ISL. Saat ini, Persipura berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 35 poin dari 17 pertandingan.

"Kami akan bertandingan melawan Mitra Kukar (29/8/2014), Persela Lamongan (2/9/2014), dan Persepam Madura (5/9/2014). Setellah tiga laga ini, kami akan lebih mempelajari kekuatan mereka," tutur pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.  

Al Qadsia akan lebih dahulu menjamu Persipura di Al Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait City, pada 16 September 2014. Setelah itu, pertemuan kedua akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, pada 30 September 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.