Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern Resmi Gaet Benatia

Kompas.com - 26/08/2014, 23:06 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen resmi mendapatkan bek AS Roma, Mehdi Benatia, pada Selasa (26/8/2014). Benatia telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Bayern.

Kedua klub menolak mengonfirmasi nilai transfer Benatia. Kabar yang berkembang, Benatia didatangkan Bayern dengan transfer sebesar 26 juta euro, dengan empat juta euro merupakan klausul tambahan berupa bonus.

"Beberapa hari sebelum bursa transfer ditutup, Bayern mendapatkan pemain baru. Pada Selasa sore, Bayern mendatangkan pemain AS Roma asal Maroko, Mehdi Benatia," jelas pernyataan resmi klub.

"Benatia akan segera tiba di Muenchen untuk menjalani proses pemeriksaan medis. Benatia akan mendatangani kontrak lima tahun," lanjut pernyataan Bayern.

Benatia mengawali karier di Olympique Marseille pada 2005. Namun, dia sempat dua tahun dipinjamkan ke Tours (2006-07) dan Lorient (2007-08). Benatia kemudian digaet Clermont pada 2008.

Pemain berusia 27 tahun itu lantas dibeli Udinese pada 2010. Tampil gemilang bersama Udinese, Benatia melanjutkan karier di AS Roma pada musim lalu, sebelum akhirnya diboyong Bayern pada musim panas ini.

Benatia akan menjadi pemain kelima yang didatangkan Bayern pada musim ini, setelah Robert Lewandowski (dari Borussia Dortmund), Sebastian Rode (Eintracht Frankfurt), Juan Bernat (Valencia), dan Pepe Reina (Liverpool).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com