Kompas.com - 14/08/2014, 15:33 WIB
Bek baru Barcelona, Thomas Vermaelen. Dok. BarcelonaBek baru Barcelona, Thomas Vermaelen.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Bek anyar Barcelona, Thomas Vermaelen, mengaku bakal segera beradaptasi dengan skuad Blaugrana. Ia pun berharap bisa menggantikan peran Carles Puyol di lini belakang Barcelona.

Vermaelen resmi menjadi pemain Barcelona setelah dibeli dengan harga 19 juta euro dari Arsenal, Sabtu (9/8/2014). Pilar tim nasional Belgia itu menandatangani kontrak selama lima musim.

"Dia (Puyol) adalah legenda klub. Dia adalah pemain dengan gairah tinggi. Aku akan melakukan yang terbaik (untuk menggantikan perannya)," ujar Vermaelen.

"Aku juga harus beradaptasi. Aku ingin belajar bahasa, mengenal pelatih dan pemain-pemain lainnya. Aku berharap bisa cocok dengan cepat dan memberikan segalanya untuk klub."

"Aku tahu bahwa kota ini lebih baik ketimbang apa yang sudah pernah aku dengar. Orang-orang memuji kota ini dan aku ingin tahu lebih banyak dengan diriku sendiri," tambahnya.

Vermaelen pindah ke Arsenal pada musim 2009-10. Dia telah bermain sebanyak 150 pertandingan dan mencetak 15 gol untuk Arsenal. Sebelum ke Arsenal, Vermaelen pernah bermain untuk Ajax Amsterdam pada periode 2003-2009.

Ia menjadi rekrutan keenam Barcelona pada musim ini. Sebelum Vermaelen, Barcelona telah resmi mendatangkan Luis Suarez dari Liverpool, Jeremy Mathieu dari Valencia, Ivan Rakitic dari Sevilla, Marc-Andre ter Stegen dari Borussia Moenchengladbach, dan Claudio Bravo dari Real Sociedad.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.