Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapangan Buruk, Pellegrini Takut Pemainnya Cedera

Kompas.com - 02/08/2014, 12:59 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber soccerway
MINNEAPOLIS, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengkhawatirkan kondisi lapangan TCF Bank Stadium di Minneapolis, Amerika Serikat. Stadion tersebut akan menjadi tempat laga The Citizens kontra Olympiakos, Sabtu (2/8/2014).

Manchester City akan menjalani laga terakhir Grup B International Champions Cup. Klub asal Manchester itu saat ini berada di posisi kedua dengan empat poin, di bawah Liverpool yang mengemas lima poin.

"Saya pikir lapangan tidak dalam kondisi normal. Menurut saya, lapangan itu berisiko membuat para pemain bisa mengalami cedera," tandas Pellegrini.

"Saya memikirkan keselamatan semua pemain dari kemungkinan cedera. Namun, hal ini tidak akan memengaruhi saya dalam memilih siapa saja yang akan bermain nanti. Lapangan itu akan membuat pertandingan nanti menjadi sulit," lanjutnya.

Sebelum menghadapi Olympiakos, Manchester City telah melakoni dua laga, masing-masing melawan AC Milan dan Liverpool. Saat menghadapi Liverpool, Pellegrini juga mengeluhkan kondisi rumput lapangan lain, yakni Yankee Stadium.

"Kami bermain melawan Liverpool di Yankee Stadium dengan kondisi lapangan yang tidak bagus. Namun, kami tetap bermain baik. Untuk melawan Olympiakos, saya akan lapangan akan diperbaiki dalam sehari ke depan. Seharusnya lapangan itu basah, namun tidak ada banyak waktu yang tersisa (sampai pertandingan digelar)," tutur pelatih asal Cile itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soccerway
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com