Kompas.com - 28/07/2014, 17:01 WIB
EditorTjatur Wiharyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang Liverpool Steven Gerrard mengaku yakin timnya merupakan salah satu kandidat juara pada Premier League 2014-2015. Menurut Gerrard, ia tak pernah seyakin ini, meski timnya tak lagi diperkuat Luis Suarez.

Luis Suarez merupakan pemain yang membawa Liverpool finis di peringkat kedua pada Premier League musim lalu. Sepanjang Premier League 2013-2014, Suarez mencetak 33 gol dan 12 assist.

Kini Suarez tak lagi menjadi bagian Liverpool. Ia bergabung dengan Barcelona pada 11 Juli 2014. Liverpool diperkirakan mendapat Rp 1,5 triliun dari penjualan Suarez.

Sepeninggal Suarez, Liverpool memperkuat diri dengan mendatangkan Adam Lallana, Dejan Lovren, Lazar Makovic, Emre Can, dan Rickie Lambert. Liverpool diprediksi masih berusaha mendatangkan seorang penyerang.

Menurut Gerrard, keberhasilan timnya finis sebagai runner-up pada Premier League musim lalu merupakan kejutan, karena timnya memulai musim hanya dengan memasang target finis di zona Liga Champions. Namun, untuk musim 2014-2015, Gerrard menilai timnya punya potensi besar menjadi juara, bahkan sebelum kompetisi musim baru dimulai.

"Menurutku, setelah sekian lama, ini adalah pertama kalinya aku bisa mengatakan kepada orang dengan yakin bahwa kami punya potensi besar dan salah satu kandidat juara terkuat sebelum kompetisi musim baru dimulai," ujar Gerrard.

"Aku yakin kami berada di posisi yang jauh lebih baik dibanding pada periode yang sama pada musim lalu. Alasannya adalah kami punya pengalaman masuk dalam persaingan. Jika kami bisa menggunakan kekecewaan akan kegagalan musim lalu, semoga kami bisa lebih baik," tambahnya.

Liverpool menduduki peringkat pertama pada pekan ke-36 Premier League musim lalu. Liverpool digeser Manchester City ke tempat kedua setelah bermain imbang 3-3 dengan Crystal Palace pada pekan ke-37.

Pada laga terakhir, Liverpool menang 2-1 atas Newcastle United, tetapi gagal naik ke puncak klasemen karena City menang 2-0 atas West Ham United. City pun menjuarai Premier League 2013-2014 dengan nilai 86, atau unggul dua angka dari Liverpool.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.