Kompas.com - 18/07/2014, 23:35 WIB
Selebrasi gelandang Kolombia, James Rodriguez, seusai membobol gawang Pantai Gading, Kamis (19/6/2014). AFP PHOTO / EITAN ABRAMOVICHSelebrasi gelandang Kolombia, James Rodriguez, seusai membobol gawang Pantai Gading, Kamis (19/6/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa yakin James Rodriguez akan meninggalkan AS Monaco pada bursa transfer musim panas ini. Menurut manajer dengan sebutan The Professor itu, top scorer Piala Dunia 2014 tersebut akan pindah ke klub lebih besar.

Wenger, yang pernah menjadi pelatih Monaco antara 1987 dan 1994, menilai Real Madrid berpeluang menggaet bintang muda asal Kolombia itu. Pasalnya, Madrid takkan ragu menggelontorkan dana yang besar demi mewujudkan keinginan mereka.

"Saya yakin itu benar," ujar Wenger kepada Bein Sport ketika ditanya apakah James terlalu besar bagi Monaco.

"Mengapa? Karena seorang pemain seperti itu sulit dijaga ketika Real Madrid dan Barcelona mengincarnya, dan tanpa keraguan lagi bahwa orang berpikir untuk membelinya."

Meski demikian, Wenger pun tak menampik bahwa Rodriguez bisa saja bertahan apabila tawaran yang diberikan tak menggiurkan.

"Apakah tahun ini dia akan pindah? Tentu saja tidak karena dia bersama Monaco dan mereka akan bermain di Liga Champions pada musim depan, dan mereka adalah klub besar di Perancis."

"Namun, tentu saja pada musim depan atau dua musim lagi dia akan ingin pindah ke tempat lain."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memang, Rodriguez menyita perhatian dunia ketika tampil impresif bersama timnas Kolombia pada putaran final Piala Dunia 2014. Apalagi ketika memborong dua gol ke gawang Uruguay di babak 16 besar, Rodriguez mencetak gol yang sangat spektakuler dari luar kotak penalti. Total, gelandang berusia 23 tahun ini mengemas enam gol dan meraih sepatu emas di event tersebut karena menjadi top scorer.

Tak heran bahwa sejumlah klub elite Eropa menginginkannya. Madrid menjadi tim yang paling getol memboyongnya, dan menurut laporan, Los Blancos siap memenuhi permintaan Monaco yang membanderol Rodriguez 90 juta euro dengan Isco sebagai "tumbal" karena akan dijual.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.