Kompas.com - 18/07/2014, 23:09 WIB
Logo FIFA. Dok. GoogleLogo FIFA.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Badan tertinggi sepak bola internasional, FIFA, mencabut hukuman terhadap Nigeria, yang dijatuhkan pada 9 Juli 2014 lalu. Nigeria dikenai hukuman karena adanya campur tangan pemerintah terhadap federasi sepak bola negara tersebut.

Dalam rilis yang diberitakan Goal, Jumat (18/7/2014), dikatakan, "FIFA telah mencatat bahwa proses pengadilan dan perintah mencegah presiden NFF (Nigeria Football Federation), anggota Komite Eksekutif NFF, dan Kongres NFF dari urusan sepak bola Nigeria yang mendorong adanya suspensi sudah dicabut pada hari ini, Jumat, 18 Juli 2014.

"Pencabutan hukuman ini berarti bahwa semua hak NFF sebagai anggota FIFA sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 Statuta FIFA, dikembalikan," demikian bunyi pernyataan tersebut.

NFF pun langsung bereaksi. Mereka memastikan bahwa tim nasional wanita U-20, Falconets, akan pergi ke Moncton, Kanada, pekan depan untuk menjalani pemusatan latihan terakhir menjelang bergulirnya turnamen FIFA Piala Dunia Putri U-20 yang berlangsung di negara tersebut. Demikian juga dengan tim putra U-17 yang akan terbang ke Kongo untuk kualifikasi Piala Afrika U-17 tahun 2015 pada Minggu (20/7/2014).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X