Kroos Datang, Beginilah Komposisi "Starting XI" Real Madrid

Kompas.com - 18/07/2014, 08:15 WIB
Gelandang Jerman, Toni Kroos, berebut bola dengan gelandang Aljazair Medhi Lacen, pada pertandingan 16 besar Piala Dunia, di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, 30 Juni 2014. Lucas Uebel / AFPGelandang Jerman, Toni Kroos, berebut bola dengan gelandang Aljazair Medhi Lacen, pada pertandingan 16 besar Piala Dunia, di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, 30 Juni 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Real Madrid berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang serang tim nasional Jerman, Toni Kroos, yang sepakat mengikat kontrak selama enam tahun. Hadirnya mantan pemain Bayern Muenchen ini tentu saja menambah kuat lini tengah Los Blancos.

Nah, bagaimana komposisi utama tim besutan Carlo Ancelotti ini pada musim 2014/15 nanti? Tentu saja, mereka ingin meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan musim lalu ketika menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions.

Ketika meraih double pada musim lalu, Ancelotti memasang Angel di Maria bersama dengan Luka Modric dan Xabi Alonso di lini tengah. Sedangkan lini depan, trio BBC yakni (Karim) Benzema (Gareth) Bale dan Cristiano (Ronaldo) menjadi pilihan utama.

Hadirnya Kroos membuat posisi Di Maria menjadi tidak aman. Apalagi, winger asal Argentina ini pun punya keinginan yang kuat untuk hengkang dari Santiago Bernabeu lantaran merasa tidak terlalu dihargai.

Artinya, Kroos yang akan menjadi pendamping Modric dan Alonso. Gelandang berusia 24 tahun tersebut akan menopang kinerja trio BBC, sedangkan Alonso dan Modric bakal lebih berkonsentrasi menjaga kedalaman tim. Artinya, dua gelandang tersebut akan menjadi pengganjal pertama barisan penyerang lawan, sebelum bertemu empat bek Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos dan Marcelo.

Bagaimana dengan sektor penjaga gawang? Persaingan akan semakin seru lantaran Keylor Navas hampir pasti bergabung sementara itu Diego Lopez menyatakan takkan pergi jika tak ada klub yang memberikan penawaran dengan kontrak yang tinggi.

Namun jika penampilan di Piala Dunia 2014 menjadi acuan, maka Navas yang akan menjadi pilihan utama. Pasalnya, dia sukses membawa Kosta Rika melangkah hingga ke perempat final, sebelum dihentikan oleh Belanda lewat drama adu penalti.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang pasti, hadirnya beberapa pemain hebat ini membuat Ancelotti punya banyak pilihan. Apalagi, Madrid harus melakoni sejumlah kompetisi bergengsi, sehingga bukan hal mustahil jika Madridistas berharap tim kesayangannya menyapu bersih gelar, yang akan dimulai dengan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, sebelum mengejar gelar Primera Division serta mempertahankan trofi Copa del Rey dan Liga Champions.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X