Kompas.com - 09/07/2014, 09:03 WIB
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku, dalam sesi latihan tim di Mogi das Cruzes, 3 Juli 2014. MARTIN BUREAU / AFPPenyerang Belgia, Romelu Lukaku, dalam sesi latihan tim di Mogi das Cruzes, 3 Juli 2014.
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, tidak mau dipinjamkan lagi. Menurut pemain asal Belgia ini, ia ingin bermain di Chelsea atau dilepas permanen ke klub yang bermain di Liga Champions.

Lukaku didatangkan Chelsea dari Anderlecht pada 2011. Dalam dua musim terakhir, ia dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton.

Lukaku pun membandingkan dirinya dengan dua rekan senegaranya, yaitu kiper Thibaut Courtois dan gelandang Kevin De Bruyne. Setelah dipinjamkan ke Genk dan Werder Bremen, De Bruyne akhirnya dijual Chelsea ke Wolfsburg.

Untuk Courtois, Chelsea meminjamkannya ke Atletico selama tiga musim terakhir dan memanggilnya pulang pada bursa transfer musim ini. Menurut Lukaku, Courtois akan menjadi kiper utama Chelsea musim depan, menggeser Petr Cech.

"Yanga tidak aku inginkan adalah dipinjamkan. Aku berusia 21 tahun dan telah dipinjamkan dalam dua musim terakhir. Thibaut Courtois dipinjamkan selama tiga musim dan tak perlu diragukan lagi akan menjadi kiper utama Chelsea. Dan, Kevin De Bruyne telah ditransfer permanen ke Wolfsburg," ujar Lukaku.

Menurut Daily Mirror, Lukaku diminati oleh Atletico Madrid, Juventus, dan AS Monaco. Lukaku tidak menyebut nama klub yang menginginkannya, tetapi ia mengaku akan mengambil keputusan dalam waktu dekat.

"Aku tak tahu. Ada beberapa klub yang berminat. Aku harus mengambil keputusan yang bagus untuk menjadi pemain bagus sehingga aku bisa mencetak gol seperti yang diciptakan (penyerang Argentina) Gonzalo Higuain ke gawang (Belgia pada 5 Juli 2014). Ini adalah impian setiap penyerang," ujar Lukaku.

"Keputusan akan diambil dalam waktu dekat. Aku punya beberapa gagasan, tetapi kami masih perlu melihat apa yang terbaik untuk klub-klub itu (dan Chelsea). Aku tak ingin bernegosiasi sebelum klub-klub itu (dan Chelsea) mencapai kesepakatan," tambahnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X