Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/06/2014, 17:38 WIB
KOMPAS.com - Presiden Uruguay Jose Mujica masih menaruh amarah lantaran pemain Tim Nasional Uruguay Luis Suarez mendapat hukuman akibat ulahnya menggigit bahu kiri penggawa Italia Giorgio Chiellini. "FIFA adalah gerombolan keparat!" katanya berkomentar pada Senin (30/6/2014) seturut warta AFP.

Atas tindakannya itu, Luis Suarez yang menjadi andalan klub asal Inggris Liverpool tak boleh bertanding sembilan partai internasional. Suarez juga mesti membayar denda sekitar 83.000 euro atau setara dengan 112.000 dollar AS. "Hukuman itu adalah sanksi fasis," tuturnya lagi.

Usai mengucapkan kata-kata umpatan itu, Presiden Mujica menutup mulutnya dengan tangan kanannya. "FIFA boleh menghukum Suarez. Tapi, bukan dengan hukuman cara fasis,"kata Mujica yang memperkenankan jurnalis mengutip pernyataan umpatannya itu.

"Saya mendukung pernyataan Presiden,"begitu kata istri Mujica, senator Lucia Topolansky yang berdiri di samping Presiden Mujica.

Sementara itu, dalam siaran radio di Uruguay pada Jumat lalu, Presiden Jose Mujica mengatakan bahwa tindakan Suarez sejatinya menjadi hal memalukan sepanjang sejarah Piala Dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com