Buffon Paksa Sirigu Kembali Jadi Penonton

Kompas.com - 19/06/2014, 17:18 WIB
Dua kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon dan Salvatore Sirigu Getty ImagesDua kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon dan Salvatore Sirigu
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PERNAMBUCO, Kompas.com - Gianluigi Buffon akan kembali berdiri di bawah mistar gawang Italia, pada laga kedua Grup D, melawan Kosta Rika Jumat (20/6/2014). Sebelumnya, kapten Azzurri ini absen kala Italia membungkam Inggris 2-1.

Bermainnya kiper milik Juventus ini kembali membuat Salvatore Sirigu duduk di bangku cadangan. Sirigu sebenarnya mampu membayar kepercayaan pelatih Cesare Prandelli, dengan tampil cukup apik saat melawan Inggris, meski harus kebobolan satu gol.

Sirigu berkesempatan menjadi kiper utama setelah Buffon mengalami cedera pergelangan kaki saat berlatih. Kini, kondisi Buffon sudah fit dan siap kembali mengawal gawang Azzurri pada laga yang dimainkan di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, dini hari nanti.

"Kami tidak memiliki banyak waktu untuk pemulihan. Tapi saya pikir dalam beberapa hari Gigi (Buffon) akan fit lagi. Dia hanya terkilir, dan itu tidak butuh waktu lama buat sembuh," jelas Prandelli seperti dilansir Goal, Kamis (19/6/2014).

Prandelli tidak akan benyak mengubah komposisi pemain. Matteo Darmian masih dipercaya untuk mengisi posisi bek kanan, bersama Andrea Barzagli, Gabriel Paletta dan Giorgio Chiellini. Lini tengah digawangi Daniele De Rossi, Marco Verratti, Claudio Marchisio, Antonio Candreva dan playmaker Andrea Pirlo. Juru gedor masih ada Mario Balotelli atau Ciro Immobile.

Baca tentang


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X