Vladimir Putin Nonton Langsung Laga Final

Kompas.com - 18/06/2014, 19:49 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin. AP Photo/ Alexei DruzhininPresiden Rusia, Vladimir Putin.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MOSKOW, Kompas.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin, akan terbang ke Brasil bulan depan. Putin bakal ambil bagian dalam upacara serah terima gelaran Piala Dunia, yang dilakukan pada seremonial penutupan sebelum laga final Piala Dunia, 12 Juli 2014.

Seperti diketahui, Rusia akan bersiap menjadi tuan rumah turnamen sepak bola terbesar di dunia ini pada 2018 mendatang. Putin akan mendengarkan laporan tanggung jawab dari Presiden Brasil Dilma Rousseff, dan menyerahkan tanggung jawab Piala Dunia selanjutnya ke Rusia.

Rusia sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, dan berjanji menggelontorkan dana sebesar 2 miliar dollar AS, untuk membangun stadion dan perbaikan infrastruktur di seluruh negeri, demi memastikan kelancaran event itu.

Sementara itu, Timnas Rusia masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014, setelah hanya bermain 1-1 melawan Korea Selatan pada laga pembuka Grup H. Selanjutnya, Rusia akan bersua Belgia, Minggu (22/6/2014) dan terakhir bertemu Aljazair, Jumat (27/6/2014).

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X