Kompas.com - 16/06/2014, 18:19 WIB
Bintang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo. AFP PHOTO / FRANCISCO LEONGBintang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SALVADOR, KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo menyatakan dirinya dalam kondisi fit untuk membela tim nasional Portugal pada laga pembuka Grup G Piala Dunia melawan Jerman di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6/2014).

Ronaldo mengalami cedera saat sesi latihan, Jumat (13/6/2014). Saat itu, bintang asal Portugal tersebut harus meninggalkan lapangan dalam kondisi pincang dengan lutut kirinya yang dikompres es.

"Aku 100 persen fit. Aku ingin merasakan Piala Dunia yang luar biasa. Aku telah beberapa hari berlatih. Aku berlatih karena aku merasa baik. Tentunya, aku tidak ingin mengalami cedera apa pun, tetapi itu mustahil," kata Ronaldo.

"Aku ingin tanpa rasa sakit, tetapi itu tak mungkin. Sejak bermain sepak bola, aku tak ingat berapa banyak pertandingan tanpa rasa sakit. Itu hanya bagian dari sepak bola dan itu bagian dari pekerjaan. Jika tidak siap bermain, aku merasa tidak enak. Aku pertama-tama akan memberi tahu pelatih bahwa aku tidak bisa bermain," sambungnya.

Ronaldo tampil kurang konsisten jika berseragam Portugal. Dia hanya mencetak dua gol dalam 10 pertandingan yang dilakoninya di Piala Dunia. Hal tersebut sangat kontras saat ia membela Real Madrid. Ronaldo merupakan mesin gol El Real dengan menorehkan 252 gol dari 246 pertandingan. Bahkan, ia sukses memberikan gelar Liga Champions bagi Madrid pada musim lalu.

"Aku tidak perlu membuktikan apa pun. Apa yang aku lakukan adalah melanjutkan karierku yang luar biasa sejauh ini. Aku hanya seseorang yang ingin menjadi juara. Kami bukan favorit atau berada di grup favorit. Hal itu merupakan sesuatu yang baik bagi kami," ujar Ronaldo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.