Loew Yakin Performa Mesut Oezil Akan Naik

Kompas.com - 05/06/2014, 23:51 WIB
Mesut Ozil bersama Timnas Jerman. Mirror.co.ukMesut Ozil bersama Timnas Jerman.
EditorAloysius Gonsaga AE
FRANKFURT, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, merasa yakin Mesut Oezil akan kembali ke performa terbaiknya di Piala Dunia 2014 pada pertengahan bulan ini. Menurut dia, sang playmaker sudah mengungkapkan komitmennya.

Memang, Oezil sedang dalam kondisi terpuruk setelah mencatat rekor pembelian termahal Arsenal dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Alih-alih menjadi pemain kunci bagi The Gunners, pemain berusia 25 tahun ini justru sangat menurun penampilannya sehingga menjadi sorotan.

Di level internasional pun demikian. Terakhir, dia tak memperlihatkan kontribusi yang besar saat Jerman ditahan imbang 2-2 oleh Kamerun dalam laga uji coba pada Minggu (1/6/2014).

"Jujur, saya agak terkejut dengan reaksi terhadap Mesut," ujar Loew, Kamis (5/6), dalam jumpa pers menjelang laga pemanasan melawan Armenia pada Jumat (6/6).

"Mesut memenangi Player of The Year timnas Jerman pada musim lalu, tetapi harus diakui dia tak memperlihatkan penampilan terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir."

Hanya satu musim atau dua musim yang lalu, Oezil terlihat sebagai pemimpin yang natural bagi timnas Jerman. Kemampuannya mengatur serangan tim, skill, dan kehebatan mencetak gol membuat dia mendapat pujian.

Namun, setelah dia membuat keputusan yang mengejutkan ketika pindah ke Arsenal tahun lalu, penampilan Oezil menurun drastis. Ini membuat mantan kapten timnas Jerman, Michael Ballack, melontarkan kritikan. Dia pun mengatakan Oezil sebaiknya mengambil tanggung jawab yang lebih besar dan memimpin tim.

"Melalui diskusi dan dengan memperlihatkan kepercayaan kepadanya, saya pikir dia akan mengerahkan kemampuannya yang luar biasa," ujar Loew.

"Saya yakin karena saya tahu dia dan karena saya telah melakukan pembicaraan yang panjang dalam beberapa bulan terakhir, bahwa dia siap kembali di Piala Dunia."

"Saya yakin bahwa dia akan melakukannya dan bahwa Mesut akan lebih baik di Piala Dunia dibandingkan saat ini."

Di putaran final Piala Dunia, Jerman tergabung di Grup G. Der Panzer akan bersaing dengan Portugal, Ghana, dan Amerika Serikat untuk memperebutkan dua tiket menuju babak 16 besar.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X