Kompas.com - 05/06/2014, 14:53 WIB
Michael Owen saat mencetak gol ke gawang Argentina di PD 1998 The TimesMichael Owen saat mencetak gol ke gawang Argentina di PD 1998
|
EditorReza Wahyudi
LONDON, KOMPAS.com - Michael Owen tidak menjagokan Inggris di Piala Dunia 2014. Mantan penyerang timnas Inggris ini justru memilih Argentina sebagai favoritnya.

Menurutnya, Tim Tango punya dua "bomber" sebagai senjata andalan buat bisa berbicara banyak di Brasil. Owen menunjuk Sergio Aguero dan Lionel Messi sebagai kunci sukses La Albiceleste di Brasil. Duet Messi dan Aguero dianggapnya bisa memberikan banyak perbedaan pada setiap laga Argentina.

"Argentina punya banyak pemain hebat, tapi Sergio Aguero dan Messi yang akan membuat perubahan. Sangat sulit menghentikan dua pemain itu mencetak gol. Argentina juga bermain di benua sendiri, dan ini menguntungkan. Masalah utama hanya ada di pertahanan, tapi itu bisa diatasi dengan melakukan serangan," jelas Owen seperti dilansir Goal, Kamis (5/6/2014).

Argentina sudah dua kali mencatatkan diri sebagai juara Piala Dunia pada 1978 dan 1986. Tapi, negara asal Diego Maradona ini selalu gagal melewati perempat final, sejak kalah pada final Piala Dunia 1990 melawan Jerman Barat, di Italia.

Tim besutan Alejandro Sabella ini berada dalam Grup F dan berstatus sebagai tim unggulan. Argentina tergabung dengan debutan Bosnia-Herzegovina, serta wakil Afrika Nigeria dan wakil benua Asia Iran.

Owen sendiri pernah membela timnas Inggris di tiga gelaran Piala Dunia, 1998, 2002, dan 2006. Bahkan, di Piala Dunia 1998 Prancis, mantan bomber Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United ini mencetak gol indah ke gawang Argentina.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.