Kompas.com - 28/05/2014, 06:15 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berterima kasih kepada Wayne Rooney atas dukungan yang diberikan bomber Manchester United menjelang pertandingan final Liga Champions melawan Atletico Madrid di Lisabon, Sabtu (24/5/2014).

Sebelum pertandingan, Rooney memberikan dukungan kepada Ronaldo yang merupakan mantan rekannya di Manchester United melalui akun Twitter-nya. Rooney menulis, "Lakukan yang terbaik malam ini Ronnie. Memori Moskwa."

Madrid memang akhirnya mampu menjuarai Liga Champions setelah menang 4-1. Gol terakhir Madrid diciptakan oleh Ronaldo melalui titik putih. Ronaldo pun menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2013-2014 dengan menorehkan 17 gol.

Dengan koleksi 17 gol ini, Ronaldo memecahkan rekor gol terbanyak di kompetisi Eropa dalam satu musim. Ini merupakan kali ketiga dia meraih predikat top scorer.

Ronaldo pun menjadi pemain pertama yang mencetak gol di babak final Liga Champions untuk dua tim berbeda. Sebelumnya, ia mencetak gol untuk Manchester United pada final Liga Champions 2008.

Pada Selasa (27/5/2014), Ronaldo membalas "kicauan" Rooney. Ia menulis, "Terima kasih atas dukungannya Wayne Rooney. Hari yang paling gila."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.