Kompas.com - 20/05/2014, 00:02 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
AMSTERDAM, KOMPAS.com -- Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, mengindikasikan, Robin van Persie akan tetap menjabat sebagai kapten Oranje pada Piala Dunia 2014.

Van Persie untuk sementara merupakan pencetak gol terbanyak Belanda dengan mengemas 42 gol dari 84 laga yang dilakoninya.

"Dia adalah kapten saya. Dia adalah top scorer saya selama satu setengah tahun ini saat dia bermain di bawah kepelatihan saya. Dia akan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Belanda. Dia bermain luar biasa meskipun dia baru kembali tampil dari cedera buruk. Dia mencetak gol fantastis dan gol luar biasa," kata Van Gaal.

"Saya senang dengan penampilannya, tetapi dia juga merupakan kapten yang fantastis. Menurut saya, Anda selalu mengangkat seorang pemain menjadi kapten saat Anda memiliki moral dan filosofi yang sama."

"Bukan hanya mengenai sepak bola, taktik, dan apa yang terjadi di lapangan, melainkan juga mengenai kehidupan. Menurut saya, itu sangat penting. Saya yakin bahwa Van Persie dan Van Gaal berbagi filosofi yang sama," beber Van Gaal yang baru saja diumumkan sebagai pelatih baru Manchester United.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.