Kompas.com - 19/05/2014, 21:51 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Manchester United, Ryan Giggs, memutuskan pensiun dari sepak bola, Senin (19/5/2014). Giggs akan melanjutkan karier sebagai asisten Louis van Gaal di Manchester United.

Giggs mengawali karier di Manchester United pada musim 1990-1991. Selama 24 tahun, pemain asal Wales itu telah bermain sebanyak 963 laga resmi, sekaligus menorehkan rekor sebagai pemain paling banyak tampil untuk Manchester United.

Berikut ini adalah surat terbuka tentang pengumuman pensiun Giggs:

Hari ini adalah hari yang fantastis bagi Manchester United. Louis van Gaal adalah penunjukan yang hebat dan biarkan saya mulai dengan mengatakan betapa senangnya saya bisa bekerja sama dengan seseorang sekaliber dia. Keyakinannya tidak ada duanya dan saya yakin klub akan berkembang di bawah kepemimpinannya dalam beberapa tahun mendatang.

Saya juga ingin mengambil kesempatan ini untuk mengumumkan bahwa saya pensiun dari sepak bola profesional dan memulai sebuah lembaran baru yang menarik dalam hidup saya, yakni sebagai asisten manajer Manchester United. Saya sangat bangga, terhormat, dan beruntung telah mewakili klub terbesar di dunia sebanyak 963 kali dan tim nasional Wales sebanyak 64 kali. Impian saya adalah selalu bermain untuk Manchester United, dan meskipun saya merasa sedih untuk tahu saya tidak akan memakai seragam Manchester United lagi sebagai pemain, saya telah cukup beruntung telah memenuhi mimpi bermain dengan beberapa pemain terbaik di dunia, bekerja di bawah manajer yang luar biasa seperti Sir Alex Ferguson, dan yang terpenting, bermain untuk penggemar terbesar di dunia sepak bola. Saya selalu merasa dan menghargai dukungan Anda.

Saya ingin juga memberikan terima kasih besar untuk tim para staf pelatih dan dukungan yang kami miliki di Manchester United selama bertahun-tahun. Saya tidak akan mencapai keberhasilan yang saya miliki tanpa dedikasi berkelanjutan dan komitmen untuk menciptakan lingkungan terbaik untuk memungkinkan para pemain berkembang. Saya tidak akan memenangkan 34 piala dalam karier saya tanpa Anda. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih khusus untuk teman-teman dan keluarga untuk semua cinta dan dukungannya.

Bagi saya, hari ini merupakan babak baru diisi dengan banyak perasaan - kebanggaan, kesedihan, tetapi kebanyakan dari semua adalah kegembiraan menuju masa depan. Saya berharap para penggemar Manchester United akan berbagi keyakinan dengan saya bahwa klub, manajemen, dan pemilik akan melakukan segala sesuatu yang mereka bisa untuk kembali membesarkan klub ini, dan saya berharap untuk berada di sana setiap langkah ke depan. Untuk para penggemar terbesar di dunia sepak bola, terima kasih. Saya mencintai setiap menit bermain untuk Anda dan mewakili klub terbesar dan terbaik di dunia.

Sampai jumpa musim depan.
Ryan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.