Kompas.com - 18/05/2014, 05:06 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BERLIN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengaku tak khawatir dengan cedera bek Bayern Muenchen, Philipp Lahm. Menurutnya, cedera itu tidak parah dan Lahm bakal tetap siap main di Piala Dunia 2014 Brasil.

Lahm mendekap cedera pada tulang kering kakinya saat menghadapi Borussia Dortmund pada final DFB-Pokal, Sabtu (17/5/2014). Ia hanya bermain selama 30 menit dan kemudian digantikan oleh Franck Ribery.

Pertandingan itu sendiri berakhir untuk kemenangan Bayern 2-0. Loew yang juga menyaksikan laga tersebut mengaku optimistis Lahm akan pulih saat skuad Jerman berkumpul pada Rabu (21/5/2014).

"Saya sudah berbicara dengan Philipp Lahm melalui telepon. Kami berasumsi dia akan fit 100 persen pada Rabu ketika kami, bersama skuad timnas, akan berkumpul," ujar Loew.

Jerman akan memulai pemusatan latihan sejak 21 Mei hingga 1 Juni mendatang. Lahm dan kawan-kawan dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba melawan Kamerun pada 2 Juni, dan Armenia (7 Juni).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.