Kompas.com - 10/05/2014, 17:12 WIB
Reaksi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, karena gagal mencetak gol saat timnya melawan Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (23/4/2014). Madrid menang 1-0. AFP/GERARD JULIENReaksi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, karena gagal mencetak gol saat timnya melawan Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (23/4/2014). Madrid menang 1-0.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo bertekad memperbesar rekor golnya pada Liga Champions ketika tampil dalam final kompetisi paling elite antarklub Eropa itu, 24 Mei mendatang. Meski demikian, bintang asal Portugal ini menegaskan bahwa target terbesarnya adalah membawa Real Madrid menjadi juara untuk meraih la decima alias gelar ke-10 event tersebut.

Ronaldo telah memecahkan rekor Lionel Messi, yang mencetak 14 gol dalam satu turnamen, pada musim ini. Dua gol yang disarangkannya ke gawang Bayern Muenchen pada leg kedua semifinal membuat mantan pemain termahal di dunia ini menorehkan 16 gol selama Liga Champions musim 2013/2014 ini.

Peluang penyerang berusia 29 tahun ini untuk menambah gol masih terbuka karena Madrid akan tampil pada final melawan rival sekota, Atletico Madrid. Partai puncak ajang ini akan berlangsung di Lisabon, Portugal, pada 24 Mei. Meski demikian, Ronaldo mengakui bahwa yang terpenting adalah Madrid menjadi juara, walaupun yang mencetak gol bukan dirinya.

"Kami sudah menjuarai Copa del Rey, La Liga, sulit—meskipun bukan mustahil—dan kami berada pada final Liga Champions. Pada awal musim, kami seharusnya sudah meraih itu," ujar Ronaldo kepada para wartawan dalam sebuah event Samsung, ketika ditanya mengenai Madrid sepanjang musim ini.

"Kami akan bermain melawan tim yang hebat (pada final Liga Champions). Final selalu 50-50, meskipun kami tahu bahwa kami melawan rival berat. Kami berharap ini akan menjadi malam yang hebat, dan kami menjadi pemenang."

"Mereka tim yang fantastis. Mereka pertama di La Liga, dan itu menunjukkan banyak hal tentang mereka. Indah rasanya ketika ada dua tim Spanyol dalam sebuah final, dan juga Sevilla, yang bermain dalam final Liga Europa."

"Rekor tentu saja bagus, saya sudah mematahkannya, dan itu masa lalu. Sekarang, yang saya inginkan adalah menjuarai Liga Champions dan mencetak gol saat final. Sekalipun yang menjadi pencetak gol adalah teman setim, itu tak masalah. Yang penting adalah memenangi trofi."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.