Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Eks Staf Pelatih Villarreal yang Lempar Pisang ke Alves?

Kompas.com - 30/04/2014, 23:29 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber AP
VILLARREAL, KOMPAS.com - Kepolisian Spanyol menangkap David Campayo Lleo yang diduga sebagai pelaku pelemparan pisang kepada bek Barcelona, Dani Alves, pada laga Primera Division melawan Villarreal di Stadion El Madriga, Minggu (27/4/2014).

Menurut media-media Spanyol, Lleo merupakan mantan staf pelatih di klub usia muda Villarreal. AP mengonfirmasi kabar tersebut kepada Villarreal tetapi klub tersebut tidak memberikan konfirmasi maupun menolaknya.

Lleo terancam hukuman satu sampai tiga tahun jika dia terbukti bersalah melakukan tindakan rasialisme. Villarreal pun telah menjatuhkan sanksi larangan permanen menonton di stadion kepada Lleo.

Diberitakan sebelumnya, Alves dilempar pisang saat berancang-ancang mengeksekusi tendangan sudut. Bek asal Brasil tersebut merespon positif pelecahan rasial tersebut dengan memungut pisang dan memakannya.

Cara Alves bereaksi terhadap pelemparan itu mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Neymar, Sergio Aguero, Hulk, Luis Suarez, dan David Luiz mengunggah foto ke media sosial yang menunjukkan masing-masing dari mereka sedang menggigit pisang. Bahkan, Presiden Brasil Dilma Rousseff juga mengapresiasi cara Alves menanggapi insiden itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com