Kompas.com - 17/04/2014, 22:27 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com -- Pelatih Barcelona Gerardo Tata Martino meminta maaf kepada para pendukung timnya setelah mereka gagal meraih gelar Copa del Rey. Pada final di Mestalla, Rabu (16/4/2014), Barca kalah 1-2 dari rival abadinya, Real Madrid.

Dengan demikian, Barca terancam tak meraih gelar pada musim ini, setelah mereka juga tersingkir dari pentas Liga Champions. Kini, The Catalans tinggal membidik trofi La Liga, meskipun posisinya sangat tidak menguntungkan karena masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara, tertinggal empat angka dari Atletico Madrid di puncak.

AS melaporkan bahwa Martino sangat bersimpati dengan para fans. Dia pun meminta maaf seraya menjelaskan bahwa perihal masa depannya di Camp Nou bukan jadi penyebab kekalahan tersebut.

"Saya meminta maaf atas kekalahan itu dan juga kepada mereka yang sudah mendukung kami," ujar pelatih asal Argentina tersebut. "Tim ini memiliki jalan yang panjang untuk dilalui dan banyak hal positif untuk dilakukan."

"Saya tidak bisa memikirkan tentang kekalahan yang lebih menyakitkan, tetapi masa depanku tidak tergantung pada hasil ini. Seperti yang sudah saya katakan, saya tidak berpikir masa depanku akan berubah apakah kami menang atau kalah."

Dia pun dengan besar hati memberikan pujian kepada Madrid, yang memang bermain sangat bagus. Padahal mereka sudah berusaha mematikan pergerakan Angel di Maria dan Gareth Bale, tetapi nyatanya dua pemain tersebut yang menghadirkan mimpi buruk lantaran dua gol kemenangan El Real berasal dari kaki mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.