Kompas.com - 15/04/2014, 03:41 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
UDINE, KOMPAS.com - Juventus berhasil mengalahkan Udinese dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Serie-A di Stadion Communale Friuli, Senin (14/4/2014). Kemenangan ini membuat Juve kembali menjauh dari kejaran AS Roma di peringkat kedua, karena selisih poin menjadi delapan.

Kini, Juve kokoh di puncak klasemen dengan torehan total 87 poin dari 33 laga yang sudah dimainkan. Dengan hanya tersisa lima pertandingan, peluang Juve untuk meraih scudetto yang ketiga secara berturut-turut kian terbuka lebar.

Pelatih Juve, Antonio Conte, mengandalkan duet Sebastian Giovinco dan Fernando Llorente untuk membungkam tim tuan rumah. Keputusan Conte pun berbuah manis setelah Giovinco mencetak gol pada menit ke-16.

Menerima bola dari Paul Pogba, Giovinco membawa bola masuk ke dalam kotak penalti lawan. Pemain muda asal Italia tersebut melepaskan tendangan keras yang membuat bola bersarang ke sisi kiri gawang Udinese.

Sepuluh menit kemudian, Conte kembali tersenyum setelah melihat Llorente berhasil menaklukkan kiper Simone Scuffet. Llorente mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Udinese. Keunggulan si Nyonya Besar ini bertahan hingga turun minum.

Juve kembali menguasai pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang pada babak kedua. Namun, mereka terlihat kesulitan untuk mencetak gol tambahan.

Mengatasi kebuntuan timnya, Conte memasukkan Mirko Vucinic dan Daniel Osvaldo untuk menggantikan Giovinco serta Llorente, sepuluh menit jelang laga usai. Sayang, usaha Conte tersebut tak melahirkan gol tambahan bagi Juve.

Susunan Pemain
Udinese: 22-Simone Scuffet; 11-Maurizio Domizzi, 5-Danilo Larangera, 75-Thomas Heurtaux; 34-Gabriel Silva, 37-Roberto Pereira, 3-Allan Loureiro, 20-Hassan Yebda (Luis Muriel 70), 8-Dusan Basta; 32-Bruno Fernandes; 10-Antonio Di Natale (Nicolas Lopez 76)
Pelatih: Francesco Guidolin

Juventus: 1-Gianluigi Buffon: 3-Martin Caceres, 5-Angelo Ogbonna, 3-Giorgio Chiellini; 22-Kwadwo Asamoah, 6-Paul Pogba, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Marchisio, 26-Stephan Lichtsteiner; 12-Sebastian Giovinco (Vucinic 81), 14-Fernando Llorente
Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Nicola Rizzoli

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.