Kompas.com - 10/04/2014, 12:14 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Uruguay dan Liverpool Luis Suarez disarankan rekan senegaranya, Diego Forlan, untuk pindah ke Manchester United.

"Kami (Forlan dan Suarez) bicara beberapa hari lalu. Ia bertanya kepadaku apakah ia harus bertahan di Liverpool," ujar Forlan.

"Yang aku katakan kepadanya adalah  ia perlu berpikir pindah ke Manchester United. AKu tahu ia mencintai Liverpool, suporternya, dan kotanya. Namun, menurut saya, hal terbaik untuk kariernya adalah pindah ke Old Trafford," tambahnya.

Suarez direkrut Liverpool dari Ajax pada Januari 2011. Ia sempat tersandung kasus rasialisme dan disiplin yang dinilai mencoreng nama baik Liverpool.

Suarez pun sempat diberitakan mempertimbangkan pindah. Namun, Liverpool memberi kesempatan kedua untuk Suarez dan Suarez kini menjadi kunci keberhasilan Liverpool menguasai klasemen sementara Premier League.

Liverpool menguasai klasemen dengan nilai 74 dari 33 pertandingan dan rekor memasukkan-kemasukan 90-40 gol. Dari 33 pertandingan itu, Suarez tampil 28 kali dan mencetak 29 gol dan 11 assist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.