Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerrard Enggan Sesumbar soal Gelar Premier League

Kompas.com - 07/04/2014, 09:29 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Kapten Liverpool Steven Gerrard tidak mau sesumbar soal persaingan memperebutkan gelar Premier League musim ini. Gerrard berharap Liverpool bisa fokus dalam tiap pertandingan yang tersisa.

Liverpool kembali memuncaki klasemen Premier League setelah menang 2-1 atas West Ham United di Boleyn Ground, London, Minggu (6/4/2014). Kemenangan Liverpool ditentukan lewat dua gol penalti Gerrard. Adapun gol The Hammers dicetak Guy Demel.

"Pertandingan melawan West Ham United cukup sulit. Namun, kami menunjukkan tekad dan karakter kuat. Manajer mengatakan, pada saat jeda bahwa kami bisa mengubah jalannya pertandingan," jelas Gerrard kepada BBC.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool kebobolan karena gol kontroversial Demel. Gol tersebut sempat diprotes para pemain Liverpool yang menganggap kiper Simon Mignolet lebih dahulu dilanggar pemain West Ham.

"Anda bisa melihat itu jelas sebuah pelanggaran. Asisten wasit telah mengangkat bendera. Namun, wasit tetap pada keputusan mengesahkan gol itu," ujar Gerrard.

Liverpool memimpin klasemen dengan meraih 74 poin. Liverpool unggul dua poin dari Chelsea yang berada tepat di bawahnya. Sementara itu, The Citizens menempati urutan ketiga dengan 70 poin dari 31 pertandingan.

"Aku masih belum yakin kami sudah memenangi gelar Premier League. Masih ada lima pertandingan tersisa dan semuanya laga besar. Jika kami mengalahkan Manchester City pada pekan depan, maka itu akan memberikan kami tiga poin tambahan," ujar Gerrard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com