Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuad Garuda Terkendala Adaptasi Cuaca di Spanyol

Kompas.com - 26/03/2014, 16:11 WIB
Ary Wibowo

Penulis

VALENCIA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan timnya kini masih terus berusaha beradaptasi dengan kondisi cuaca di Valencia, Spanyol. Namun, ia berharap hal tersebut tidak akan memengaruhi performa skuad Garuda saat menghadapi Andorra pada ajang uji coba, Rabu (26/3/2014).

Melawan Andorra merupakan rangkaian pertandingan uji coba dalam pemusatan latihan (training camp) timnas di Spanyol sebagai persiapan Piala AFF 2014. TC ini memanfaatkan jeda Indonesia Super League (ISL) mulai 20 Maret-11 April 2014.

"Program ini sempurna. Tempat latihan juga sempurna, cuaca bagus tapi kami hanya punya sedikit waktu. Mudah-mudahan bisa membantu pemain meningkatkan kondisi dan kekuatan fisik. Beberapa pemain masih harus menyesuaikan diri dengan cuaca," ujar Riedl.

Pada Selasa (25/3/2014), bek Diego Michiels dikabarkan masih belum bisa mengikuti latihan karena kondisi kesehatannya terganggu. Bek Mitra Kukar itu mengalami penyakit radang sejak skuad Timnas tiba di Valencia, Minggu (23/3/2014) sore waktu setempat.

"Kami membawa 24 pemain, tetapi satu sakit (Diego). Pengaruh perjalanan yang cukup lama pun membuat para pemain mengalami jet lag serta udara yang kering dan ditambah perbedaan waktu yang cukup besar," kata Riedl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com