Guardiola Ungkap Kunci Sukses Bayern

Kompas.com - 23/03/2014, 05:56 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa kerja keras menjadi kunci kesuksesan timnya. Guardiola mengatakan hal tersebut seusai The Bavarian menang 2-0 atas Mainz dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (22/3/2014), lewat gol Bastian Schweinsteiger dan Mario Goetze.

Tiga poin yang diraih di markas Mainz tersebut membuat Bayern di ambang juara sekaligus mempertahankan gelar juara Liga Jerman. Bayern, yang meraih 18 kemenangan secara berturut-turut di liga, perlu satu laga lagi untuk menyegel gelar tersebut karena pada pertandingan lain Borussia Dortmund dan Schalke pun menang.

Ya, Bayern bisa memastikan diri menjadi juara ketika melawan Hertha Berlin, Selasa (25/3/2014) nanti. Saat ini, mereka unggul 23 poin atas Dortmund di peringkat kedua. Dengan hanya tersisa delapan pertandingan atau total 24 poin yang diperebutkan, nyaris mustahil langkah Bayern bisa dijegal.

"Kami telah bermain melawan lawan yang sangat tangguh dan menang," ujar Guardiola melalui situs resmi Bayern. "Kami memperpanjang rekor kemenangan 18 kali beruntun. Perlu kerja keras untuk melakukannya. Saya senang kami menang melawan salah satu lawan tersulit pada musim ini."

"Sekarang kami hanya perlu satu kemenangan lagi. Kami memiliki kesempatan untuk menjadi juara Jerman di ibu kota pada Selasa."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com