Jelang Turnamen di Jepang, Timnas Indonesia U-14 Bawa Muka Lama

Kompas.com - 14/03/2014, 18:37 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-14, Fachri Husaini, mengaku sudah memiliki gambaran untuk para pemain yang dibawa ke turnamen di Jepang pada April nanti. Fachri akan memanggil sejumlah pemain Indonesia U-14 yang sebelumnya tampil di Pra-Piala Asia U-14 2014 di Naypyitaw, Myanmar.

Turnamen bertajuk Japan-East ASEAN Football Exchange U-14 Youth Football Festival akan menjadi turnamen pertama Fachri menukangi Indonesia U-14. Fachri, yang juga menangani Indonesia U-17 ini sudah merencanakan bakal menggelar pemusatan latihan di Jakarta dalam waktu dekat.

"Kami pakai pemain yang sudah ada. Karena pemain yang didaftarkan paling lambat pekan ini. Sehingga tidak punya waktu cukup banyak. Tetapi, sisanya kami akan memantau pemain dari daerah," tutur Fachri.

"Saya langsung mulai persiapan pemusatan latihan di Jakarta. Rencananya pemusatan akan berlangsung dua minggu, karena waktunya tidak banyak. Untuk pemain, saya sudah punya gambaran sendiri siapa saja yang akan saya panggil," sambungnya.

Lawan-lawan yang harus dihadapi Indonesia U-14 di turnamen Japan-East ASEAN Football Exchange U-14 Youth Football Festival terbilang sulit. Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Filipina akan menjadi lawan anak-anak asuhan Fachri.

Fachri akan ditemani oleh asisten pelatih Yeyen Tumena dan asisten pelatih lainnya, Rasiman saat melatih Indonesia U-14. Namun, sampai saat ini Fachri mengaku masih belum menandatangani kontrak resmi dari PSSI sebagai pelatih kepala Indonesia U-14 dan U-17.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X