Kompas.com - 14/03/2014, 16:53 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TURIN, KOMPAS.com - Gelandang Fiorentina, Borja Valero, menilai timnya tampil fantastis saat menahan imbang Juventus 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Juventus, Kamis atau Jumat (14/3/2014) dini hari WIB.

Fiorentina tertinggal lebih dulu setelah Arturo Vidal mencetak gol saat laga baru memasuki menit ketiga. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui torehan Mario Gomez pada menit ke-79.

"Mengingat jalannya pertandingan dengan gol cepat, aku dapat mengatakan bahwa kami fantastis," ujar Valero seusai laga seperti dilansir Football Italia.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Juventus mendapatkan enam peluang emas dari 13 usaha. Sementara itu, tim tamu melepaskan empat tembakan akurat dari 13 percobaan.

"Kami tidak bertahan dengan baik saat memulai laga dan Juve langsung menekan. Tetapi, setelah gol mereka, kami mempunyai keberanian untuk mengontrol bola di dalam stadion yang sulit ini," kata Valero.

Berkat gol away dan hasil imbang 1-1, Fiorentina hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol  agar dapat lolos ke perempat final. Namun, Valero mengaku tidak akan menargetkan hasil seperti itu karena ingin bermain dengan cara yang sama.

"Hasil imbang tidak mengubah apa pun. Kami bakal selalu bermain dengan cara yang sama dan akan mencoba untuk memenangkan leg kedua," ujar Valero.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.