Kompas.com - 26/02/2014, 03:26 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp (kanan) berbincang dengan pelatih Zenit Saint-Petersburg Luciano Spalletti, sebelum anak-anak didik mereka melakoni pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Petrovski, Selasa (25/2/2014).
OLGA MALTSEVA / AFPPelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp (kanan) berbincang dengan pelatih Zenit Saint-Petersburg Luciano Spalletti, sebelum anak-anak didik mereka melakoni pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Petrovski, Selasa (25/2/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
SAINT PETERSBURG, KOMPAS.com — Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp menilai timnya nyaris tampil optimal saat melakoni leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Zenit Saint-Peterburg, di Stadion Petrovski, Selasa (25/2/2014).

Dortmund memenangi laga itu dengan skor 4-2. Sementara gol Zenit dicetak Oleg Shatov (57) dan Hulk (69, penalti), gol Dortmund dicetak Henrik Mkhitaryan (4), Marco Reus (5), dan Robert Lewandowski (61, 71).

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga itu, Dortmund melepaskan 12 tembakan akurat dari 15 usaha, dengan penguasaan bola 46 persen. Adapun Zenit melepaskan enam tembakan akurat dari delapan percobaan.

"Kami hampir tampil optimal malam ini. Tim saya mendapatkan sejumlah momen luar biasa (pada laga tadi). Tadi itu adalah laga berkelas. Itu jelas. Namun, kami belum lolos. Masih ada pekerjaan yang harus kami lakukan pada leg kedua (di Signal Iduna Park, 19 Maret 2014)," ujar Klopp.

Sementara itu, pelatih Zenit Luciano Spalletti menilai timnya kalah karena terlalu sering melakukan kesalahan.

"Kami terlalu sering melakukan kesalahan naif dan kami mendapat hukumannya. Anda tak boleh membiarkan diri Anda melakukan kesalahan seperti itu ketika melawan tim sekaliber Dortmund. Jika Anda melakukan kesalahan konyol, Anda akan membayar sangat mahal," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.