Timnas U-19 Tambah Jadwal Uji Coba di Jawa Timur

Kompas.com - 18/02/2014, 17:44 WIB
Persiapan di stadion Diponegoro Banyuwangi menyambut kedatangan Timnas U-19 2 Maret 2014 mendatang KOMPAS.com / IRA RACHMAWATIPersiapan di stadion Diponegoro Banyuwangi menyambut kedatangan Timnas U-19 2 Maret 2014 mendatang
|
EditorOkky Herman Dilaga
BANYUWANGI, KOMPAS.com - Dalam rangkaian Tur Nusantara, Tim nasional Indonesia U-19 dipastikan akan menambah jadwal pertandingan di Banyuwangi. Rencananya, anak asuh Indra Syafri akan menjajal kekuatan Persewangi pada 2 Maret 2014 di Stadion Diponegoro.

Menurut Sekretaris Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifudin Alamsyah, Evan Dimas dkk akan melakukan uji coba di empat kota di wilayah Jawa Timur, yaitu Surabaya, Malang, Batu dan Banyuwangi.

"Timnas diagendakan melawan Persebaya, Pra Pon Jatim, Arema, Persikoba dan Persewangi Banyuwangi," ujar Sefdin saat ditemui Kompas.com saat meninjau Stadion Diponegoro, Senin (17/2/2014).

Sefdin menjelaskan untuk merealisasikan pertandingan tersebut, beberapa fasilitas Stadion Diponegoro harus segera dipenuhi agar sesuai dengan standar. "Survei ini sengaja kami lakukan untuk cek lokasi dan ada yang butuh diperbaiki seperti ruang ganti pemain, termasuk rumput stadion dan juga kepadatan tanah. Kami juga meminta kepada Pemkab Banyuwangi dalam waktu seminggu ini untuk segera melakukan perbaikan," jelasnya.

Rencananya Persewangi telah menyiapkan dana sekitar Rp 100 juta untuk membiayai akomodasi dan transportasi timnas U-19 dari Malang ke Banyuwangi. Sebelumnya, dijadwalkan timnas U-19 lebih dulu melawan Persikoba, pada 28 Februari 2014.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ahmad Kairullah, memastikan Stadion Diponego siap menyambut pertandingan tersebut. "Kami akan segera melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk segera memperbaiki fasilitas yang disyaratkan oleh Badan Tim Nasional. Kedatangan Timnas yang digawangi Evan Dimas ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat bagi pencinta sepak bola yang ada di Banyuwangi," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X