Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Naik Meja Operasi

Kompas.com - 20/01/2014, 22:48 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dikabarkan akan segera menjalani operasi di Paris, Perancis, setelah ditemukan retakan pada sikunya.

Seperti dilansir Guardian, retakan pada siku itu merupakan cedera lama yang dialami Mourinho ketika masih anak-anak. Beberapa pekan terakhir, cedera itu dikabarkan kembali kambuh sehingga menggangu kinerja pelatih asal Portugal tersebut.

Operasi siku Mourinho termasuk kategori ringan. Dengan begitu, dia kemungkinan bakal tetap menemani anak asuhnya bertanding pada putaran empat Piala FA melawan Stoke City akhir pekan ini.

Mourinho sendiri baru saja sukses meraih kemenangan ke-100 di Premier League seusai mengalahkan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (19/1/2014). Dia hanya membutuhkan 142 pertandingan untuk mencatatkan rekor itu.

Jumlah pertandingan Mourinho lebih sedikit ketimbang para pelatih lain yang juga pernah menorehkan 100 kemenangan di Premier League. Mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson, membutuhkan 162 laga untuk meraih torehan tersebut.

Sementara itu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger butuh 179 pertandingan, Rafael Benitez perlu 181 pertandingan, dan Kenny Dalglish dengan 197 pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com