Kompas.com - 14/01/2014, 20:44 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri, mengatakan, para Interisti sebaiknya lebih sabar saat melihat timnya gagal menang. Ia pun mendukung pernyataan Presiden Erick Thohir yang mengatakan bahwa Inter tak perlu mendatangkan pemain baru untuk jadi lebih baik.

"Saya harus memuji presiden baru, yang beberapa waktu lalu telah mengatakannya secara terbuka. Saya harap para fans bersabar. Saya sudah tahu semua ini, tapi saya senang kami semua masih pada tujuan dan bekerja dalam proyek yang sama," kata Mazzarri.

"Pertama-tama, untuk membeli pemain baru, maka kami juga harus melakukan penjualan. Seorang pelatih mencoba untuk melakukan yang terbaik dengan skuad yang dimilikinya," jelasnya.

Dalam laga terakhir kontra Chievo, Inter hanya bermain imbang 1-1. Inter tertinggal lebih dulu melalui gol Alberto Paloschi pada menit kedelapan, sebelum akhirnya disamakan Yuto Nagatomo selang empat menit kemudian.

Hasil tersebut membuat Inter untuk sementara berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie-A dengan nilai 32, tertinggal lima poin di bawah Fiorentina yang berada di peringkat keempat.

Memasuki 2014, I Nerrazurri memang belum pernah memetik kemenangan. Sebelum laga kontra Chievo, mereka bahkan telah dua kali mengalami kekalahan, yakni 0-1 dari Lazio pada 6 Januari, dan 0-1 dari Udinese, selang tiga hari kemudian.

"Saya tidak bisa menuntut lebih dari tim ini. Kami tahu Chievo bermain dengan pertahanan dan fisik yang kuat. Tapi kami sempat punya kesempatan emas lewat Rodrigo Palacio," lanjut Mazzarri.

"Jika kami memimpin, maka itu mungkin akan jadi pertandingan yang lebih menghibur dan lebih terbuka. Kami tahu pertandingan sepak bola yang baik adalah yang dilakukan oleh dua tim. Namun Chievo datang ke sini untuk bertahan, dan menunggu kami melakukan kesalahan agar mereka bisa memanfaatkannya lewat serangan balik."

"Saya mengubah formasi malam ini, karena saya ingin anak-anak bisa menemukan celah dengan sistem 3-4-3 . Kami menciptakan beberapa peluang emas, namun gagal dalam penyelesaian akhir."

"Kadang-kadang bola tidak masuk dan lawan Anda memanfaatkannya untuk mencetak gol lewat tembakan. Anda hanya harus tetap bekerja. Anak-anak harus lebih percaya diri, kami hanya perlu sedikit keberuntungan karena itu salah satu hal yang terpenting dalam olahraga."

"Kami hanya mendapat poin yang sedikit dari yang seharusnya kami raih, karena beberapa alasan. Kami berharap segera tampil baik lagi sebelum akhir musim. Karena jika tidak, kami hanya bisa menunggu berakhir di posisi ke berapa," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GOAL


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.