Kompas.com - 14/01/2014, 06:39 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, saat menghadiri malam penganugerahan Ballon d'or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014). AFP/ FABRICE COFFRINI Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, saat menghadiri malam penganugerahan Ballon d'or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
ZURICH, KOMPAS.com — Mantan pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, mengaku kecewa Franck Ribery gagal meraih Ballon d'Or 2013. Pasalnya, ia menilai, Ribery juga pantas meraih penghargaan tersebut.

Ribery dan bomber Barcelona, Lionel Messi, kalah bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam perebutan penghargaan Ballon d'Or 2013. Padahal, Ribery sebelumnya dinilai berpeluang besar menjadi pemain terbaik dunia setelah sukses mengantar Bayern meraih treble winners musim lalu.

"Sedikit sulit berbicara mengenai Ribery. Dia memenangkan treble bersama Bayern dan dia adalah pemain kunci. Dia juga pantas mendapatkan hadiah," ungkap Heynckes.

"Ada juga beberapa pemain dalam tim Bayern musim lalu yang pantas menjadi nomine. Pemain-pemain seperti Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, atau Thomas Muller juga seharusnya berada di sana. Tetapi, hanya akan diambil tiga orang, jadi tidak mungkin memasukkan mereka semua," tambahnya.

Heynckes sendiri dinobatkan menjadi Pelatih Terbaik 2013. Mantan pelatih Athletic Bilbao, Real Madrid, dan Bayer Leverkusen itu pun mengaku senang menerima penghargaan tersebut.

"Ini adalah pengalaman yang unik. Sekarang, saya akan menikmati waktu bersama keluarga dan anjing saya," kata Heynckes.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.