Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heynckes: Penghargaan Ini untuk Bayern

Kompas.com - 14/01/2014, 01:33 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber FIFA
ZURICH, KOMPAS.com — Mantan pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, mengaku senang bisa meraih penghargaan Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2013 kategori Sepak Bola Pria.

Heynckes meraih penghargaan tersebut mengalahkan dua nomine lainnya, mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp.

"Saya sangat bersyukur berada di sini untuk mengambil penghargaan ini hari ini. Ini berarti banyak bisa mendapatkan penghargaan tepat pada akhir karier saya. Biasanya dalam beberapa tim olahraga selalu sulit untuk meletakkan segala sesuatu bersama-sama seperti ini," ungkap Heynckes saat memberi kata sambutan.

"Ini semua tidak hanya untuk saya, tetapi juga bagi seluruh klub, Bayern Muenchen, dan semua orang yang telah berkerja bersama saya selama periode ini," tambahnya.

Heynckes dinilai layak meraih penghargaan tersebut karena keberhasilannya membawa Bayern menjuarai tiga ajang pada 2013, yaitu Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal.

"Kami (Bayern) telah diberkati dengan pemain kelas dunia dan mereka telah menghasilkan performa yang luar biasa. Para staf pelatih juga berperan besar. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja sama dan membantu saya untuk menghasilkan tim juara," katanya.

"Mungkin, sepuluh tahun lalu, saya bahkan tidak pernah bermimpi mengenai ini. Saya kagum dan senang bisa berdiri di sini. Terima kasih banyak," tutup Heynckes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com