Kompas.com - 21/12/2013, 00:17 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com — Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, mengaku tidak peduli apakah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakal menghadiri malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2013 atau tidak.

Polemik hadir atau tidaknya Ronaldo pada malam penganugerahan ini kembali mencuat terkait dengan komentar Presiden UEFA Michel Platini sebelumnya.

Platini menjelaskan, FIFA memperpanjang periode voting FIFA Ballon d'Or 2013 untuk menyenangkan Ronaldo, mengingat perpanjangan dilakukan setelah Ronaldo mencetak tiga gol pada pertandingan play-off Piala Dunia 2014 melawan Swedia, 19 November 2013.

Hattrick Ronaldo itu menentukan kemenangan Portugal 3-2 atas Swedia dan juga memastikan Portugal masuk ke putaran final Piala Dunia. Setelah laga tersebut, FIFA mengumumkan, tenggat waktu voting diubah dari 15 November 2013 menjadi 29 November 2013.

Ronaldo kemudian menolak untuk merespons komentar Platini dan sempat disinyalir dia akan tak akan menghadiri FIFA Ballon d'Or 2013. Ribery pun mengaku tidak akan ikut campur terhadap sejumlah persoalan itu.

"Aku tidak pernah menghubungi Ronaldo dan aku tidak membicarakannya dengan setiap rekan-rekanku. Kenapa aku harus memikirkannya? Aku tidak peduli apakah dia menghadiri malam penganugerahan," kata Ribery.

Ribery merupakan salah satu kandidat peraih trofi individu nan prestisius tersebut. Gelandang asal Perancis ini akan bersaing dengan Ronaldo serta striker asal Argentina yang sudah empat kali jadi pemenang, Lionel Messi.

"Aku merasa terhormat berada di antara tiga kandidat final dan karena itulah hanya ada satu alasan logis untukku terbang ke Zurich," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.