"Vietnam-Malaysia, Sama Kuatnya"

Kompas.com - 16/12/2013, 23:52 WIB
Logo SEA Games 29 Naypyidaw, Myanmar SEA GamesLogo SEA Games 29 Naypyidaw, Myanmar
|
EditorTjatur Wiharyo
YANGON, KOMPAS.com — Indonesia akan bertemu Vietnam atau Malaysia di semifinal cabang sepak bola SEA Games 2013. Menurut pelatih Rahmad "RD" Darmawan, kedua tim tersebut sama bagusnya.

Indonesia masuk semifinal setelah menang 1-0 atas Myanmar pada laga Grup B, Senin (16/12/2013). Indonesia lolos sebagai runner-up grup, sementara juara grup diduduki Thailand.

"Saya tak bisa memilih antara Vietnam atau Malaysia. Kedua tim sama kuat, tapi beda karakter. Vietnam bagus dalam permainan cepat dan bola pendek, sementara Malaysia bagus dalam hal organisasi permainan dan bola atas," jelas RD.

"Permainan belum berakhir. Harus fokus di laga semifinal sehingga mereka cukup mengakhiri kegembiraan malam ini dan bersiap ke Naypyitaw. Penampilan kali ini agak tertatih-tatih karena terlambat menemukan performa. Ini realitanya, bukan alasan. Setelah menemukan performa, kami harus menjaganya. Saya tidak bisa santai, harus mengerem agar motivasi tetap terjaga," tutur RD.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X