Kompas.com - 15/12/2013, 04:06 WIB
Stadion Arena Amazonia di Manaus, Brasil, masih dalam proses pengerjaan. Stadion tersebut menjadi salah satu stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2014. AFP PHOTO / YASUYOSHI CHIBAStadion Arena Amazonia di Manaus, Brasil, masih dalam proses pengerjaan. Stadion tersebut menjadi salah satu stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2014.
|
EditorOkky Herman Dilaga
MANAUS, KOMPAS.com - Seorang pekerja konstruksi bernama Marcleudo de Melo Ferreira meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di salah satu stadion yang direncanakan akan digunakan untuk Piala Dunia 2014.

Pria malang tersebut tewas saat bekerja saat pembangunan Arena Amazonia di Manaus, setelah terjatuh dari ketinggian sekitar 35 meter, Sabtu (14/12/2013). Pria berusia 22 tahun itu langsung dibawa ke rumah sakit, tapi kemudian meninggal karena luka-luka yang dialaminya cukup parah.

Sebuah pernyataan dari perusahaan konstruksi Andrade Gutierrez memberikan pernyataan. "Andrade Gutierrez melaporkan dengan sangat menyesal bahwa pada sekitar pukul 04:00 Sabtu pagi ini bawha pekerja bernama Marcleudo de Melo Ferreira, 22 tahun, yang berasal dari Limoeiro do Norte, terjatuh dari ketinggian sekitar 35 meter. Dia sempat diselamatkan dan dibawa ke ruang gawat darurat. Namun, dia meninggal pagi ini."

"Kami tegaskan komitmen untuk keselamatan seluruh karyawan dan bahwa penyelidikan internal akan dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu. Kami sangat menyesali kecelakaan itu terjadi dan memberikan bantuan penuh kepada keluarga korban," lanjut pihak perusahaan.

Arena Amazonia akan menjadi tuan rumah empat pertandingan babak penyisihan grup di Piala Dunia 2014, termasuk bentrok antara Inggris melawan Italia pada 14 Juni 2014.

Kecelakaan tersebut terjadi kurang dari tiga minggu setelah dua pekerja tewas di lain tempat Piala Dunia, yakni Arena de Sao Paulo, ketika atap stadion runtuh dan menimpa dua pekerja.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X