Kompas.com - 13/12/2013, 16:32 WIB
Pelatih tim nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann. AFP PHOTO / NELSON ALMEIDAPelatih tim nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.
|
EditorTjatur Wiharyo

WASHINGTON, KOMPAS.com -
Juergen Klinsmann memperpanjang kontrak sebagai pelatih tim nasional Amerika Serikat dalam empat tahun ke depan. Klinsmann diproyeksikan akan menangani tim Negeri Paman Sam sampai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Klinsmann telah melatih Amerika Serikat sejak 2011 silam. Prestasi terbaik pria asal Jerman itu adalah membawa Amerika Serikat menjuarai Piala Emas pada tahun ini.

"Saya sangat beruntung bisa melanjutkan pekerjaan yang telah dimulai sejak dua setengah tahun yang lalu," tandas Klinsmann seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Menyenangkan bisa melihat perkembangan yang kami alami. Kami akan melanjutkan ke tingkat yang lebih baik untuk segala aspek," tandas pemain yang dulu pernah bermain untuk Bayern Muenchen itu.

Tantangan berat menunggu Klinsmann pada Piala Dunia 2014 mendatang. Klinsmann harus melawan negara asalnya, Jerman, di Grup G. Selain Jerman, Amerika Serikat berada satu grup bersama Ghana dan Portugal.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X