Kompas.com - 11/12/2013, 06:21 WIB
Skuad Indonesia XI. Gery Yesayas / Nine SportSkuad Indonesia XI.
EditorTjatur Wiharyo
Laporan langsung Head of Media & Promotion Nine Sport, Gery Yesayas.

CASTELLON, KOMPAS.com — Indonesia XI bersiap melakoni laga persahabatan melawan Villarreal, di Ciudad Deportiva Villarreal, Rabu (11/12/2013). Pelatih Indonesia XI, Stefan Hansson, mengaku yakin, timnya mampu memberikan perlawanan yang pantas terhadap tim penghuni posisi kelima Liga BBVA tersebut.

"Pertandingan lawan Villarreal akan sama sulitnya. Namun, penampilan para pemain melawan Valencia memberi kami keyakinan lebih lagi," ujar Stefan Hansson.

Dalam laga uji coba sebelumnya di Estadio Antonio Puchades, Ciudad Deportiva de Paterna, anak asuh Stefan Hansson mampu mencetak dua gol ke gawang Valencia. Keberhasilan mencetak dua gol itu tidak lepas dari membaiknya performa Zulkifli Syukur dan kawan-kawan dalam tur MNCTV Sport Platinum Goes To Spain 2013.

Menghadapi The Yellow Submarine yang diperkirakan menurunkan skuad utamanya, Indonesia XI sudah pasti tidak bisa memainkan striker Jajang Mulyana. Pemain berpostur jangkung itu harus absen dua pekan karena mengalami dislokasi pada bahu.

Selain itu, penyerang seleksi asal Brasil, Addison Alves, juga absen karena cedera engkel. Untuk mengatasi krisis di lini depan, Indonesia XI bakal kedatangan penyerang anyar asal Paraguay, Silvio Escobar, yang tiba di Castellon, pagi ini.

Bisa dibilang, laga melawan Villarreal adalah tes kelayakan bagi Silvio jika ingin bermain dengan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) di pentas Indonesia Super League (ISL) musim depan.

"Jajang sudah pasti tidak bisa main dan begitu juga Addison. Artinya kami perlu striker lain. Dari segi kedalaman, tim ini sudah bagus," tambah Hansson.

Selain perubahan komposisi di lini depan karena cedera pemain, Hansson juga berencana memainkan Syamsudin. Bek serba bisa berusia 21 tahun itu bakal diplot sebagai bek kanan menggantikan peran Zulkifli yang akan dimainkan di sektor sayap kanan dalam pola 4-2-3-1.

"Saya tentu siap jika dimainkan. Sebuah kebanggaan bisa bermain bersama tim senior dan melawan tim-tim bagus di uji coba," ujar Syamsudin, yang biasa disapa Udin.

Di sisi lain, meski berstatus tim promosi, tim yang diarsiteki Mariano Garcia Toral tetap diperkuat para pemain papan atas macam Bruno Soriano dan eks penggawa Barcelona, Giovani dos Santos. Dari segi permainan, Villarreal juga selalu tampil atraktif dan menyerang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X