Kompas.com - 10/12/2013, 14:38 WIB
Indonesia XI dan Valencia berfoto bersama sebelum kedua tim dalam laga persahabatan di Estadio Antonio Puchades, Ciudad Deportiva de Paterna, Valencia, Senin (9/12/2013) sore waktu setempat atau malam WIB.
Dok. Nine SportIndonesia XI dan Valencia berfoto bersama sebelum kedua tim dalam laga persahabatan di Estadio Antonio Puchades, Ciudad Deportiva de Paterna, Valencia, Senin (9/12/2013) sore waktu setempat atau malam WIB.
|
EditorTjatur Wiharyo

Laporan langsung Head of Media & Promotion Nine Sport, Gery Yesayas.

VALENCIA, KOMPAS.com - Indonesia XI takluk 2-4 dari Valencia dalam laga persahabatan di Estadio Antonio Puchades, Ciudad Deportiva de Paterna, Valencia, Senin (9/12/2013) sore waktu setempat atau malam WIB.

Dua gol Indonesia XI diciptakan Raphael Maitimo (83) dan Addison Alves (85). Sementara gol-gol "Kelelawar Hitam" dikereasi Michel (6), Paco Alcacer, Delgado (78) dan pemain pengganti Tony Martinez (88).

Meskipun kalah, pelatih Stefan Hansson tetap memuji permainan anak asuhnya. "Saya kira tim ini bermain dengan baik walau harus kalah. Lagi pula ini masih pra-musim dan kami mendapatkan pengalaman yang bagus di pertandingan tadi," ucap Hansson dalam rilis yang dikirimkan Head of Media & Promotion Nine Sport, Gery Yesayas.

Hansson juga punya alasan tersendiri menarik Zulham Zamrun dan menggantikannya dengan Gavin Kwan Adsit. Padahal, Zulham mencetak dua gol saat Indonesia XI mengalahkan Asociacion de Ex futbolistas Internacionales Absolutos (AEFI) 2-0, Kamis (5/12/2013).

Ia menilai Zulham bermain tidak efektif di babak pertama karena terlalu lama memegang bola. “Namun demikian, dia (Zulham) tetap pemain yang bagus. Dan, bisa dilihat pemain pengganti Gavin bermain dengan baik di pertandingan tadi,” pelatih asal Swedia mengungkapkan.

Adapun Maitimo menilai timnya masih membuat kesalahan kecil walau sudah bermain lebih baik. Namun, dari segi hasil akhir, pemain naturalisasi asal Belanda ini mengaku sudah puas.

"Bisa dilihat bahwa kesalahan kecil membuat kami harus mendapatkan hukuman dari tim sekelas Valencia. Saya berharap kami bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya saat melawan Villarreal, Espanyol dan Barcelona B," tuturnya.

Setelah melawan Valencia, Indonesia XI akan menuju Castellon untuk melawan Villarreal pada Rabu (11/12/2013).

Berikut jadwal pertandingan Indonesia XI:
Rabu (11/12/2013)
Pukul 21.00 WIB, Villarreal CF vs Indonesia XI
Senin (16/12/2013) 
Pukul 21.00 WIB, RCD Espanyol vs Indonesia XI
Rabu (18/12/2013)
Pukul 21. 00 WIB, FC Barcelona B vs Indonesia XI



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X