Kompas.com - 05/12/2013, 22:39 WIB
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan penyerang Barcelona Lionel Messi ASPenyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan penyerang Barcelona Lionel Messi
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SAO PAOLO, KOMPAS.com — Mantan bintang Barcelona Ronaldinho Gaucho mengatakan, gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo pasti mengalami frustrasi karena berada di era yang sama dengan penyerang Barcelona Lionel Messi.

"Frustrasi terbesar yang Ronaldo alami adalah, ia harus hidup di era yang sama dengan Messi," kata pemain yang saat ini membela Atletico Miniero.

Namun, kata Ronaldinho, dengan absennya Messi akibat cedera selama dua bulan, Ronaldo yang akan meraih Ballon d'Or 2013.

"Mereka berdua terlahir di era yang sama, namun ini soal kesempatan. Karena ada hal tersebut (Messi cedera), Ronaldo punya kesempatan untuk jadi yang terbaik untuk saat ini," ujarnya.

Sementara itu, mengenai Neymar, Ronaldinho berpendapat, ia masih perlu waktu beberapa tahun lagi untuk mencapai level yang sama dengan Messi.

Menurut Ronaldinho, Neymar bisa menjadi pemain terbaik di dunia, terutama jika ia memanfaatkan keuntungannya yang saat ini bisa bermain di Barcelona.

"Tim yang bagus, posisi yang bagus, dan kejuaraan yang bagus," imbuhnya.

"Namun tergantung bagaimana sikap Messi terhadap Neymar."

"Terkadang, ada rasa sombong yang dimiliki oleh seorang pemain saat melihat ada pemain lain yang baru bergabung."



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X