Kompas.com - 05/12/2013, 16:58 WIB
Indonesia XI dan Skuad Atletico Madrid. Gery Yesayas / Nine SportIndonesia XI dan Skuad Atletico Madrid.
EditorTjatur Wiharyo
Laporan langsung Head of Media & Promotion Nine Sport, Gery Yesayas.

KOMPAS.com - Pemain senior Indonesia Bima Sakti menilai pertandingan persahabatan antara Indonesia XI dan AEFI, di La Ciudad del Futbol, Kamis (5/12/2013), pukul 21.00 WIB, bernilai lebih dari sekadar menang-kalah. Ia pun meminta skuad Indonesia XI untuk memanfaatkan laga itu untuk belajar dengan bermain sebaik mungkin.

Pertandingan melawan Asociacion de Ex Futbolistas Internacionales (AEFI) adalah laga kedua Indonesia XI dalam tur di Spanyol. Sebelumnya, mereka melawan Atletico Madrid, pada Selasa (3/12/2013).

"Pertandingan besok sangat berkesan bagi saya namun akan menjadi pengalaman bagus bagi para pemain muda indonesia yang tergabung dalam Indonesia XI. Menang atau kalah tidak jadi masalah. Yang penting permainan yang terbaik tetap akan kita tampilkan melawan AEFI," ujar Bima Sakti, yang merupakan salah satu pemain Indonesia XI.

Sementara itu, Raphael Maitimo mengatakan, ”Pengalaman para pemain senior itu yang akan kami ambil. Paling tidak, kami saat ini lebih siap menghadapi laga ini daripada ketika melawan Atletico Madrid. Kondisi pemain juga jauh lebih baik dan tentunya kebanggaan besar latihan serta bermain di lokasi latihan bersejarah itu."

AEFI merupakan asosiasi eks pemain tim nasional Spanyol, sementara La Ciudad del Futbol merupakan pusat latihan tim nasional Spanyol. La Ciudad del Futbol dibangun pada 2003 dan dinilai bersejarah karena menjadi tempat konsolidasi skuad La Furia Roja yang menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 dan Piala Dunia 2010.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X