Kompas.com - 03/12/2013, 05:22 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Musim depan, striker Atletico Madrid Diego Costa bakal meninggalkan Borussia Dortmund setelah kontraknya berakhir. Untuk itu, Dortmund dikabarkan mengincar striker Atletico Madrid, Diego Costa, sebagai pengganti mesin golnya tersebut.

AS mengklaim pada Senin (2/12/2013) malam bahwa beberapa sumber di Jerman menyebutkan jika raksasa Bundesliga itu menginginkan Costa. Mereka berharap striker kelahiran Brasil tersebut pindah ke Signal Iduna Park pada musim panas mendatang.

Lewandowski bakal hengkang saat kontraknya habis pada Mei mendatang. Pasalnya, striker asal Polandia ini tak mau memperpanjang kontrak meskipun Dortmund sudah berupaya keras untuk mempertahankannya.

Menurut media Spanyol yang bermarkas di Madrid, AS, pelatih Juergen Klopp sangat menginginkan tenaga Costa. Dengan kemampuannya menjebol gawang lawan, Costa diyakini menjadi pengganti yang sepadan dengan Lewandowski, yang pada musim panas lalu santer dikabarkan pindah ke rival abadi Dortmund, Bayern Muenchen.

Memang, Costa telah memperlihatkan kapasitasnya sebagai striker papan atas pada musim ini. Pemain yang sempat menjadi rebutan Brasil dan Spanyol (Costa akhirnya memilih membela timnas Spanyol) ini telah mengemas 15 gol dari 15 pertandingan bersama Los Rojiblancos di pentas Liga Spanyol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.