Kompas.com - 02/12/2013, 19:44 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorTjatur Wiharyo

TURIN, KOMPAS.com — Penyerang Juventus Fernando Llorente mengaku senang pertandingan Serie-A antara timnya dan Udinese, di Juventus Stadium, Minggu (1/12/2013), disaksikan  anak berusia 6-13 tahun.

"Sangat senang melihat anak-anak berada di tribun," ucap Llorente.

Menurut Football Italia, jumlah anak-anak yang menyaksikan laga itu mencapai 12.200 orang. Mereka mengisi tribun utara dan selatan, setelah Lega Serie-A melarang Juventus membuka tribun itu untuk penonton reguler pada laga melawan Udinese.

Larangan itu merupakan sanksi atas tindakan suporter Juventus melakukan pelecehan rasial kepada suporter Napoli, pada laga Serie-A di Juventus Stadium, Minggu (10/11/2013).

Tribun selatan juga akan ditutup untuk penonton reguler saat Juventus menjamu Sassuolo pada 14 Desember 2013. Sanksi ini dijatuhkan sebagai hukuman atas tindakan suporter Juventus mengucapkan seruan-seruan tak pantas pada laga Serie-A melawan Genoa pada 27 Oktober 2013.

Pertandingan antara Juventus dan Udinese itu berakhir 1-0 untuk tuan rumah. Gol semata wayang dicetak Llorente pada menit ke-90.

"Aku senang, karena ini pertandingan yang sangat sulit. Meski kami punya banyak peluang, kami tak bisa memanfaatkannya," kata Llorente.

"Pada akhirnya, aku berhasil (mencetak gol) dan tentu sangat senang. Kami menang dan layak akan hal itu meski dengan gol telat dan penuh perjuangan."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.