Kompas.com - 01/12/2013, 00:03 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
CARDIFF, KOMPAS.com - Arsenal berhasil mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-0 dalam lanjutan Premier League di Cardiff City Stadium, Sabtu (30/11/2013). Kemenangan Meriam London tidak terlepas dari penampilan gemilang Aaron Ramsey yang membukukan dua gol dan Mesut Oezil yang menciptakan dua assist.

Arsenal langsung mengancam lewat aksi Jack Wilshere pada menit kedua. Gelandang muda asal Inggris tersebut berhasil melepaskan tembakan. Sayang, bola hasil tembakan Wilshere masih membentur tiang.

Pada menit ke-16, Olivier Giroud memiliki kesempatan emas menciptakan gol. Penyerang asal Perancis tersebut lepas dari jebakan offside saat menguasai bola dari umpan Oezil. Namun, Giroud mengira dirinya berada dalam posisi offside sehingga tidak buru-buru melepaskan tembakan. Alhasil, Giroud harus kehilangan bola dari kakinya.

Arsenal akhirnya berhasil unggul terlebih dulu berkat gol Ramsey pada menit ke-29. Ramsey berhasil menjebol gawang tim tuan rumah setelah menanduk bola dari umpan Oezil. Setelah itu, Ramsey tidak melakukan selebrasi. Pasalnya, Ramsey merupakan pemain hasil binaan Cardiff City.

Arsenal wajib berhati-hati terhadap serangan Cardiff. Tim besutan Malky Mackay tersebut terkenal tangguh saat berhadapan dengan tim besar. Pekan lalu, Fraizer Campbell dan kawan-kawan mampu memaksa Manchester United bermain imbang 1-1, meskipun sempat tertinggal lebih dulu. Sebelumnya, Cardiff juga sukses menaklukkan Manchester City 3-2.

Arsenal cukup banyak mengendalikan permainan. Bahkan, Ramsey kembali memiliki peluang pada menit-menit akhir babak pertama. Di dalam kotak penalti, ia berhasil menguasai bola dari Giroud.

Mampu mengecoh salah satu pemain lawan, Ramsey melalui kaki kanannya melepaskan tembakan. Sial bagi Arsenal, tembakan Ramsey masih meleset. Itu menjadi peluang terakhir yang dimiliki Meriam London pada babak pertama.
'
Setelah jeda, The Gunners menerima ancaman serius dari tim tuan rumah. Bahkan, gawang Arsenal nyaris kebobolan seandainya kiper Wojciech Szczesny tidak melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-52. Kiper Polandia tersebut dengan respon luar biasa berhasil menepis tandukan Fraizer Campbell.   

Meriam London membalasnya melalui tembakan Santi Cazorla pada menit ke-68. Gelandang asal Spanyol tersebut berhasil menguasai bola dari Wilshere. Namun, peluang tersebut akhirnya sia-sia setelah tembakan Cazorla berhasil ditangkap kiper Cardiff City, David Marshall.

Kedua pelatih sama-sama melakukan pergantian pada menit ke-77. Arsene Wenger memilih memasukkan Mathieu Flamini untuk menggantikan Santi Cazorla. Sementara Malky Mackay menarik Kim dan menggantikannya dengan Craig Noone.

Craig Noone nyaris menjadi malapetaka bagi Arsenal saat melepaskan umpan terobosan kepada Jordon Mutch. Beruntung, Szczesny cepat keluar dari sarangnya untuk memotong bola.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.