Kompas.com - 30/11/2013, 20:00 WIB
Pelatih Chelsea Jose Mourinho. IAN KINGTON / AFPPelatih Chelsea Jose Mourinho.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menilai bahwa saat ini Premier League merupakan kompetisi yang sulit dimenangkan dibandingkan pada musim perdananya bersama The Blues.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut kembali ke Stamford Bridge setelah sempat hijrah ke Inter Milan dan Real Madrid.

Di tangan Mourinho, Chelsea mampu bersaing dalam perebutan gelar Premier League pada musim ini. Frank Lampard dan kawan-kawan berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan merangkum 24 poin, atau hanya terpaut empat poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Namun, Mourinho menilai Chelsea takkan mudah menjuarai Premier League karena ada enam tim yang berpotensi tampil sebagai juara. "Saat ini, kompetisi berbeda dan tim juga telah berbeda. Sebelumnya hanya ada tiga tim yang memperebutkan juara. Kini, ada enam tim," jelas Mourinho.
 
Meski begitu, Mourinho mengaku akan tetap berusaha mempersembahkan gelar Premier League bagi London Biru. Pelatih asal Portugal tersebut berambisi mengulang kesuksesannya saat mempersembahkan gelar Premier League dalam dua musim pertamanya yakni pada 2004-2005 dan 2005-2006.

"Menjuarai gelar pada musim ini akan lebih mengesankan dibandingkan pada 2005. Sejarah memainkan peran. Mempersembahkan kemenangan bagi klub yang tidak memiliki sejarah kemenangan merupakan sebuah pilihan sulit sehingga kemenangan pertama kali cukup sulit. Namun, memenangkan gelar pada musim ini akan menjadi prestasi besar," beber Mourinho.



Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X