Presiden Barca: Tanpa Lobi Politik, Messi Akan Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 21/11/2013, 02:03 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com — Presiden Barcelona Sandro Rossel mengatakan bahwa tanpa lobi politik ataupun campur tangan media dalam ajang Ballon d'Or 2013, pemain yang pantas mendapatkan gelar tersebut adalah Lionel Messi.

"Jika orang-orang (pemegang hak pilih) menolak lobi politik dan media, Ballon d'Or harusnya menjadi milik Leo Messi," ujarnya seperti dilansir Marca, Rabu (20/11/2013).

Dalam Ballon d'Or, semua negara anggota FIFA mengirimkan masing-masing tiga orang. Mereka adalah kapten tim nasional, pelatih tim nasional, dan salah satu wartawan sepak bola di negara tersebut. Setiap orang akan memilih tiga nama dari 23 nominasi yang diajukan FIFA.

Menurut Rossel, jika menjadi salah satu pemilik hak suara, dia mengaku hanya akan memilih Messi meski mendapat kesempatan memilih dua nama yang lain.

"Pertama saya akan memilih Messi, kedua Messi, dan ketiga Messi. Baru kemudian Xavi (Hernandez), (Andres) Iniesta, dan keenam (Sergio) Busquets," imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Rossel, dia yakin meski harus absen selama enam pekan, Messi tidak akan kehilangan sentuhan saat dia telah sembuh dari cederanya nanti.

"Masih sama, bahkan lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.