Kompas.com - 20/11/2013, 08:57 WIB
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Swedia dalam leg kedua play-off yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna, Stockholm, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Ronaldo mencetak hattrick dan mengantarkan Portugal menang 3-2 atas Swedia JONATHAN NACKSTRAND / AFPPenyerang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Swedia dalam leg kedua play-off yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna, Stockholm, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Ronaldo mencetak hattrick dan mengantarkan Portugal menang 3-2 atas Swedia
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorPalupi Annisa Auliani

STOCKHOLM, KOMPAS.com - Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo mengatakan dia tak terlalu terobsesi memenangkan gelar Ballon dÓr. Baginya, kemenangan tim merupakan hal yang lebih utama.

"Aku tidak menjalani hidupku hanya untuk terobsesi meraih gelar (perorangan). Tidak ada yang harus ditunjukkan pada siapa pun karena aku telah menunjukkan kemampuanku," kata Ronaldo seusai pertandingan melawan Swedia, Rabu (20/11/2013) dini hari waktu Indonesia, seperti dilansir Sky Sports.

"Aku telah mencetak 40/50 gol setiap musim dan tak ada yang dapat menyamainya. Aku tahu siapa diriku," lanjut Ronaldo. Dia pun membantah selebrasi gol yang dilakukannya ditujukan pada Presiden FIFA yang beberapa waktu lalu menyindirnya.

"Aku tak menujukkan (selebrasi) pada siapa pun. Jawaban-jawabanku aku tunjukkan di lapangan," ujar Ronaldo. Dia pun mengaku senang dengan perolehan golnya untuk Timnas Portugal, yang sekarang telah menyamai Pedro Pauleta dengan 47 gol.

"Aku selalu katakan bahwa rekor bisa dipatahkan, tapi aku tak terlalu memikirkan itu. Aku hanya fokus pada pertandingan," kata Ronaldo. "(Jumlah gol) kami (dengan Pauleta, red) sekarang sama dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti."

Ronaldo baru saja membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2014 lewat kemenangan 3-2 atas
Swedia dalam leg kedua babak play-off di Friends Arena, Solna Stockholm, Rabu (20/11/2013) dini hari waktu Indonesia. Tiga gol Portugal dibuat Ronaldo, sementara dua gol Swedia dicetak Ibra.

Secara keseluruhan, Portugal lolos ke Brasil dengan agregat 4-2 atas Swedia. Sebelumnya,
dalam leg pertama di Stadion Da Luz, Lisabon, Jumat (15/11/2013), Portugal juga menang dengan 1-0. Saat itu, satu-satunya gol Portugal pun dicetak Ronaldo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X